Senin, 24 Oktober 2016

DESAKU DI PUNGGUNG SUMATRA

Hasil gambar untuk gambar bukit barisan di sumatera 
DESA BUKIT MELINTANG 
Saya lahir di sebuah desa yang bernama desa bukit melintang,yaitu sebuah desa di kaki bukit barisan yang biasa disebut tulang punggungnya sumatra,,sebenarnya penamaan bukit melintang ini adalah sebuah nama hasil dari musyawarah masyarakat di tempat saya,,desa ini terdiri dari 3 dusun yaitu dusun sei.durian, dusun pasir lawas dan dusun singalan.

Pasti sudah terbayang di benak kita bagaimana kondisi sebuah desa di kaki bukit, pemandangan nya masih asri dan tidak berpolusi, objek wisata nya juga banyak seperti lubuk sati, batu ajaib dan lain-lain nya..
Disebut Lubuk Sakti, pastilah ada kisah. Jika sebuah batu berukuran tidak terlalu besar kemudian dijatuhkan ke dalam lubuk dengan benang, seolah batu itu tidak sampai ke dasarnya. Sungai ini dulunya, atau sekitar 10 tahun silam, sangatlah dalam dan lebih lebar dari sekarang. Jika dulu jarang dikunjungi penduduk, tapi kini sudah menjadi tempat wisata.

Lubuk ini berukuran sekitar 10x15 meter. Seluruh tepiannya ditutupi batu-batu dinding yang berlekuk, tidak sama tinggi atau seperti berjenjang dan di bagian paling atasnya ada air terjun mini. Meski tingginya hanya sekitar 2 meter, tapi lebarnya yang hanya 1 meter membuat air yang jatuh sangat deras, menimbulkan suara keras dan buih-buih putih yang menawan.

Hasil gambar untuk objek wisata di kuok 
foto di atas merupakan objek wisata lubuk sati, yaitu salah satu sumber mata air dari bukit barisan yang berada di dusun singalan, sebenarnya objek wisata di desa ku cukup banyak tetapi cuma kurang sosialisasi nya terhadap dunia luar. dan hal yang paling menghebohkan baru-baru ini di desa saya adalah adanya sebuah batang pisang yang memiliki tandan yang sangat panjang sehingga menghebohkan orang dan memicu rasa penasaran bagi masyarakat.sekian lah cerita singkat dari desa saya..terima kasih





0 komentar:

Posting Komentar