Minggu, 04 Desember 2016

kebutuhan hewan dan tumbuhan

kebutuhan hewan dan tumbuhan
hewan
Kebutuhan khusus hewan berbeda dengan kebutuhan khusus manusia. Hal itu dikarenakan kehidupan hewan berbeda dengan kebutuhan manusia. Berikut ini adalah kebutuhan khusus hewan yang harus diketahui :

  • Perawatan – Setiap hewan membutuhkan perawatan baik yang dilakukan di rumah maupun perawatan yang dilakukan di salon. Sayangnya perawatan ini hanya bisa dilakukan oleh hewan peliharaan sedangkan untuk hewan yang tidak dipelihara tidak bisa melakukan perawatan. Fungsi dari perawatan itu adalah untuk menjaga tubuh hewan agar tetap bersih. Contohnya saja adalah jenis jenis anjing, anjing membutuhkan perawatan untuk menjaga kebersihan badannya dari kutu yang menempel di rambutnya. Anjing yang kurang dirawat dia akan terlihat kotor sebab banyak kutu yang akan nmelekat di tubuhnya. Contoh lainnya adalah kucing, kucing juga membutuhkan perawatan agar menjaga rambutnya tetap lebat. Jika kurang dirawat rambut kucing akan mudah rontok. Jika rontok rambut kucing akan betebaran dimana-mana, jika sampai masuk ke dalam mulut manusia rambut kucing itu akan sagat berbahaya.
  • Kesehatan – Setiap makhluk hidup membutuhkan kesehatan agar kualitas hidupnya tetap terjaga. Agar hewan tetap sehat, dia memerlukan perawatan selama tiga bulan sekali ke dokter hewan. Dokter hewan akan memeriksa apakah hewan dalam kondisi yang baik-baik saja atau justru hewan sedang mengalami masalah.
  • Vitamin – Hewan juga membutuhkan vitamin untuk melangsungkan hidupnya. Vitamin yang diminumkan ke hewan berfungsi untuk menjaga tubuh hewan tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Vitamin itu juga membuat hewan akan tetap lincah dan gesit.
  • Vaksin – Sama halnya dengan manusia, hewan juga membutuhkan vaksin untuk menghindari dari berbagai macam penyakit. Hewan yang di vaksin adalah hewan yang baru lahir dan kekebalan tubuhnya belum sempurna. Vaksin itu juga menangkal dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus dan juga bakteri. Hewan yang sering di vaksin adalah hewan anjing dan juga kucing.
3. Kebutuhan Khusus Tumbuhan
Tumbuhan memiliki kebutuhan khusus yang berbeda dengan hewan maupun manusia. Kebutuhan khusus tumbuhan lebih sedikit dibandingkan dengan hewan maupun manusia. Kebutuhan khusus tumbuhan adalah sebagai berikut ini:
  • Pupuk – Pupuk merupakan kebutuhan khusus tumbuhan yang bisa membuat tumbuhan menjadi subur. Pupuk kompos merupakan pupuk terbaik yang bisa digunakan oleh tumbuhan.
  • Obat hama – Kebutuhan khusus yang lainnya adalah obat hama. Saat tumbuhan terkena hama, dia membutuhkan obat hama untuk mengatasi hama tersebut.

1 komentar:

  1. assalamualaikum.. materi yang anda berikan sangat bagus.. saran dari saya agar diberi gambar supaya materi terlihat lebih menarik..thank..
    kunjungi juga blog saya http://virasee.blogspot.co.id/

    BalasHapus